Search

Rabu, 25 Mei 2011

Strategi Cepat Dapetin Teman Baru

Mendapatkan seorang teman baru itu bsa dimana aja. Eantah kamu lagi mengantre film di bioskop, nunggu antrean pemeriksaan dirumah sakit. Di saat kayak gitu, coba deh kita lihat orang2x di kiri kanan kamu (kali aja ada cowo cakep juga hehehheh…) percaya atau nggak kalau orang yang tadinya kamu nggak kenal dalam 5 menit bisa jadi teman baru kamu! Nggak rugi deh, kalau kita mau mencoba untuk menyapa dengan ramah. Gampang aja kok, kalau kamu pengen punya banyak temen baik bagi semua orang. Intinya kamu kamu harus tahu dulu apa yang setiap orang inginkan sebelum kamu mengajak mereka ngobrol.

Manusia itu adalah makhluk sosial, nggak ada orang yang nggak butuh bantuan orang lain sama sekali. Setiap individu sebagai makhluk sosial mempunyai 2 hal yang harus dipenuhi : ingin diakui dan dihargai oleh individu yang lain. Mangkanya jangan heran, ada orang yang mati-matian ingin jadi Ketua OSIS atau presiden karena mereka merasa itu adalah salah satu kedudukan tertinggi bagi siapa yang bisa mendapatkannyaakan mendapatkan perhargaan, pengakuan, dianggap penting dan kepercayaan dari orang lain. Karena dari itu cobalah dengan mulai berbasa-basi pada orang yang baru kamu kenal. Perhatikan setiap detail dirinya dan pujilah penampilannya. Ketika dia mulai bercerita tataplah matanya dan berikan perhatian, tunjukkan kalau kamu tertarik dengan ceritanya dengan sesekali anggukkan kepalamu. Dijamin dia Nggak Bakal berhenti ngobrol sama kamu karena dia merasa nyaman dan diterima. Gampang kan ?

Jauhi sikap sombong atau merasa sok penting. Nggak ada yang seneng berteman dengan sombong dan belagu. Cobalah bersikap lebih membumi dan rendah hati. Kalau kamu memang hebat dengan baik pasti kelihatan kok. Nggak perlu deh kamu menceritakan betapa baiknya kamu sering membantu temanmu untuk memperbaiki nilainya. Kalau kamu emang baik nantinya orang2x yang sudah kamu baikin pasti juga akan menyebarkan kebaikan hati kamu dan menceritakan betapa bangganya mereka sama kamu.

Carilah kesamaan dengan orang yang kita akan jadikan teman, misalnya sama2x satu eskul, sama2x lahir diluar kota atau apalah. Ketika kita menyatakan adanya kesamaan kita dengan dirinya dia akan merasa ada satu kecocokan lagi yang bisa ditemukan di dalam diri kita. Mulailah obrolan dengan pertanyaa. Misalnya tanyakan dimana dia membeli sepatunya atau menanyakan buku yang sedang dia baca, setiap orang pasti senang kalau ada detail dalam dirinya yang diperhatikan apalagi dipuji orang lain. Tapi ingat jangan bertanya hal yang sifatnya pribadi, sensitive atau hal-hal negative.

Ceritakan lelucon atau humor yang kocak sebagai bahan obrolan. Ketawa bisa bikin oeang nggak saling kenal jadi deket seperti kenal lama. Tapi ingat, pilih-pilih bahan bercandanya, jangan sampai SARA, ngejelekkin orang lain apalagi orang yag kita ajak ngobrol itu!

Pokonya ingat, biarkan semuanya berjalan alami tanpa perlu kita paksain. Misalnya jadi sok lucu atau sok akrab padahal belum tentu dia menerima kita sebagai teman barunya. Jadi santai aja, ngobrollah dengan perlahan. Kalau dia masih cuek, ya udah, tinggal nyari orang lain lagiuntuk kenalan.mati satu calon teman masih ada seribu calon teman baru, kan?

Friends Vs Zodiak

Kalau kita punya teman yang sama asyiknya, kompak, dan enak diajak curhat pasti senang banget. Tapi terkadang kita bisa bertemu teman yang ada moody, dan kita pun merasa kurang cocok dengan dia. Ada baiknya kita ngecek dulu apa, sih zodiak teman kita itu? Kira-kira cocok nggak dengan kita? Tapi bukan berarti kalau kelihatan kurang cocok lantas kita jadi pilih-pilih teman juga. Yang pasti dengan mengetahui zodiaknya paling tidak kita bisa tahu saperti apa sifat dan kebiasaannya. Dan perhatikan zodiak-zodiak yang isinya tentang “Cewek” :

>> Capricorn <<

Capricorn umumnya tipe yang serius dan suka menganalisa keadaan, tapi juga kurang isa mengontrol dirinya sendiri. Dia juga mempunyai semangat dan ambisi yang besar dalam mewujudkan keinginannya. Sebagai teman dia termasuk teman yang setia. Walaupun hobi mengkritik tapi kritikannya sangat membangun dan tidak sekedar omongan saj. Dia juga sering mengeluarkan pendapat yang membantu ketika kita membutuhkan pendapatnya. Tapi dia sangat suka mengomentari segala hal sehingga terkesan cerewet dan judes. Cewek Capricorn umumnya juga agak boros, jadi paling asyik kalau belanja barang-barang sale bareng dia.

>> Aquarius <<

Cewek Aquarius umumnya agak nyentrik dan sangat pede dengan pendapatnya sendiri. Dia berpikir realistis dan anti mistis. Zodiak ini adalah tipe teman yang menyenangkan untuk diajak mengobrol berbagi hal. Dia juga tipe orang yang berterus terang dan pintar mengungkapkan pendapat.walaupun agak unik dan nyentrik tapi dia sebetulnya tipe rumahan yang nggak suka ngegosip. Temen Aquarius juga biasanya tipe orang yang kreatif dan bisa diandalkan.sekali kamu asyik dengan dia, maka dia pun bakal mengaanggap kamu temennya walau kalian baru ngobrol semenit. Tapi terkadang dia suka ngotot dengan hal yang dianggapnya benar dan suka nggak peduli situasi untuk mempertahankan kepercayaannya itu.

>> Pisces <<

Pisces adalah tipe yang suka bergaul tanpa kehilangan jati dirinya. Dia memang nggak suka ikut-ikutan hal yang nggak jelas tujuannya. Sangat suka suasana gembira dan menyenangkan. Walau begitu dia tipe orang yang perasaannya halus dan sensitif, lho! Jadi kamu harus hati-hati agar tidak menyingggung perasaannya. Sebagai teman dia suka sekali membantu dan menolong, dan juga orang yang mudah bersimpati dan agak melankolis. Cewek ini juga amat romantic dan menyukai puisi meskipun belum tentu suka dibacakan puisi serta mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Terkadang dia juga suka cerewet pada orang-orang deketnya, tapi sebenarnya maksud dia baik lho. Jadi jangan nuduh dia cerewet duluan nanti dia tersinggung!

>> Aries <<

Aries adalah tipe orang yang keras kepala, pemberani, agresif, spontan, suka nekat, dan tidak suka dikekang. Tapi dibali itu semua aries adalah tipe orang yang sangat setia, rela menolong dan membela teman bahkan dengan mengorbankan dirinya sendiri. Dia juga memiliki kasih sayang yang besar pada sesamanya. Jadi jangan heran kalau dia naik darah melihat ketidakadilan yang terjadi di depannya. Tapi hati-hati kalau emosinya sedang naik, adatnya jelek kalau lagi marah! Cewek Aries juga omongannya tekadang sinis, karena dia anti basa-basi dan biasanya kan mengeluarkan perkataan yang sejujurnya kalau diminta komentar, jadi hati-hati kalau mau mina komentar pada Aries.

>> Taurus <<

Taurus adalah tipe orang yang bersemangat dalam melakukan rencana-rencananya, orang yang jujur, ramah, dan tulus dalam member perhatian. Dia juga cenderung berpikir praktis tapi terorganisir. Jadi jangan heran kalau segala kegiatannya dan pekerjaannya disusun rapih dan teliti. Cewek Taurus juga emilliki kepribadian yang kuat dan bersahaja. Jeleknya, pikrannya agak-agak matrealistis, senang pada hal yang yang bernilai tinggi dan agak kaku pada hal-hal yang diluar kepercayaannya. Dalam hidup dia suka yang indah-indah, sangat menikmati hidup, dan suka kelewat bersamangat dalam urusan cinta.

>> Gemini <<

Gemini adalah tipe orang yang pandai dan cerdik dalam memutuskan sesuatu. Dia juga kharismatik, pintar berkomunikasi dan selalu puny ide-ide yang cemerlang dan suka bersenang-senang. Tapi kalu dia sudah ngambek bawaannya bisa cemberut terus, apalagi kalau keinginannya tidak terpenuhi. Dia suka adal dan agak jahil. Jadi jalan bareng dia itu pasti bakal selalu fun dan ceria. Dia juga pengertian sebagai teman dan punya kepekaan yang tinggi dengan sesamanya. Senag tampil beda dan nggak suka ikut-ikutan juga menjadi cirinya. Tapi dia kadang suka nggak bisa ditebak maunya, karena sperti ambang zodiaknya cewek Gemini sangat tergantung mood dan suka bermuka dua.

>> Cancer <<

Cancer adlah tipe orang yang pintar menyembunyikan perasaannny, agak introvert dan suka menghayal.tapi dia juga dikeal sebagai cewek yang manis tapi mandiri dan gesit untuk bekerja sendirian. Nggak heran sangking mandirinya dia terkesan nggak butuh orang lain. Walaupun suka nggak manja dengan teman tapi cewek cancer juga bisa jadi teman yang amat setia dan enak dijadikan tempat curhat karena ia akan mendengarkan baik-baik dan memberikan tanggapan yang menyemangati. Tapi dia tidak mudah terbuka dan percaya dengan orang baru. Umumnya dia hanya terbuka dengan teman-teman dekatnya saja.cewek ini juga pintar merawat diri dan suka kerapihan. Cewek cancer amat lemah lembut dan feminim alias suka mengerjakan hal-hal yang cewek banget. Jadi coba aja kamu minta diajari masak, pasti dia akan mengajari dengan senang hati.

>> Leo <<

Leo adalah tipe orang yang idealis dan ambisius. Dia punya bakat memimpin dan semangat yang tinggi untuk melakukan hal apapun dan senang melakukan hal yang seru dan berbahaya. Dia sangat senang menjadi pusat perhatian dan sering terobsesi pada satu hal. Mangkanya jangan heran kalu dia suka tampil agak menor kalau ke pesta. Cewek Leo juga berperasaan peka, suka membela teman dan mempunyai kebersamaan yang tinggi. Jeleknya dia suka memperalat teman dan kalau sudah punya pacar biasanya jadi agak cuek dengan teman-temannya. Cewek Leo juga senang suasan ramai walaupun dia berada ditengah-tengah orang yang nggak dikenal. Tapi biasanya dia cepat akrab kok dengan orang-orang baru karena dia nggak sungkan untuk menyapa orang baru dan menunjukkan siapa dirinya.


.................................................BERSAMBUNG ..........................................................


Tks.
adminzk

Thanks For Manan

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More